06 May 2024

Persiapan Akreditasi Internasional, UIN Surakarta Undang Rafiazka Hilman

SINAR- Saat membuka kegiatan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) berjudul Sosialisasi Akreditasi Internasional dengan tema "Pengembangan Akreditasi Laboratorium Saintek Berstandar Global", Prof. Dr. Toto Suharto, S.Ag.,M.Ag., Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta sekali lagi menyampaikan pentingnya "Glokalisasi" bagi kampus ini. Glokalisasi yang mana adalah visi misi Rektor menjadi cita-cita dan harapan besar untuk dicapai bersama seluruh warga UIN Surakarta, yakni membawa UIN Surakarta menuju standar global.

 

  

Kali ini Rektor UIN Surakarta mengajak seorang Dosen kenamaan dari Belanda, Rafiazka Hilman, MA., M.Sc., PhD. Dari awal menjabat, harapannya untuk menjadikan UIN Surakarta menjadi sebuah universitas berstandar internasional memang bukan main-main. "Semua ini serius dan harus direncanakan sejak awal", ucapnya. Inipun harus dikerjakan bersama, dosen dan pegawai harus dapat bekerjasama", imbuhnya.

Mengundang seluruh pejabat yang ada di Fakultas, Prodi juga Dosen-dosen yang bersangkutan dalam membuat keputusan menjadi penting agar keputusan ini segera dapat dieksekusi nantinya. Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) yang ditunjuk sebagai "komandan" acara ini, selalu tampil di depan untuk dapat memimpin jalannya acara agar berjalan dengan lancar. Tidak muluk-muluk tentunya yang ingin digapai oleh Rektor. Dirinya ingin memulai dengan yang ringan-ringan dulu, seperti standar Unirank & Webometrics, semua ini adalah standar internasional yang harus digapai", ucapnya. Tidak ada yang tidak bisa, semua bisa dilakukan dengan  "dimulai", tutur ia.

Sekali lagi, kesempatan mendatangkan Rafiazka Hilman, MA., M.Sc., PhD, adalah untuk menyemangati lagi Para Dosen UIN Raden Mas Said Surakarta agar dapat menggapai harapan besar menjadikan kampus bertaraf Internasional. (Nug/Humas) Foto: Gie

Persiapan Akreditasi Internasional, UIN Surakarta Undang Rafiazka Hilman