07 June 2024

Penyerahan Pagu Sementara TA 2025 Terlaksana, Bagian Perencanaan Targetkan Sumber Pendapatan BLU

SINAR- Bagian Perencanaan dan Keuangan mengadakan kegiatan pembagian PAGU Sementara Tahun Anggaran 2025. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum'at, 7 Juni 2024 pukul 13.00-selesai. Dalam acara ini dihadiri oleh para pejabat dan para penyusun RKAKL tingkat Fakultas dan Unit, antara lain : Rektor, Wakil Rektor, Para Dekan, Para Wakil Dekan II, Para Kabag Fakultas, Para Operator Penyusun RKA-KL Fakultas dan Unit serta  Tim Perencanaan dan Keuangan.

Humas: Foto bersama dengan seluruh pimpinan Fakultas, Lembaga, dan Bidang Lainnya

Dalam acara ini diawali Pembukaan oleh Rektor UIN Raden Mas Said yang menyampaikan arahan dan kebijakannya dalam garis besar penyusunan RKAKL TA 2025 yang memfokuskan pada Penguatan dan peningkatan Sumber Daya Manusia salah satunya dengan Peningkatan kualifikasi pendidikan Dosen kemudian mendorong dosen untuk melakukan penelitian dalam pengembangan riset dan ilmu pengetahuan serta pengembangan kurikulum yang terhubung dengan industri kreatif dan Penguatan pengembangan mahasiswa dan lulusan dengan menggandeng perusahaan swasta bermitra dengan BUMN untuk membuka program beasiswa dan magang bagi lulusan terakhir Pemenuhan pembangunan infrastruktur pendidikan tujuan UIN Raden Mas Said menjadi kampus terakreditasi Unggul dan Terakreditasi Internasional.

Dimohon kepada semua Pimpinan dan karyawan untuk dapat merencanakan dan melaksanakan sesuai rencana, dan merencanakan sebagai dasar pelaksanaan kegiatan agar Universitas Islam Negeri Raden Mas Said bisa menciptakan civitas-civitas akademika yang berprestasi baik nasional maupun internasional.

Acara selanjutnya sambutan oleh Wakil Rektor II, yang menjelaskan tentang:  Distribusi Anggaran tahun 2025. Dengan pergeseran Satker menjadi Badan Layanan Umum sehingga perlu memperhatikan pendapatan UIN Raden Mas Said yang menjadi sumber pendapatan kegiatan. Dalam paparannya beliau menjelaskan bahwa Estimasi pendapatan dan realisasi pendapatan dari tahun 2022-2025 terdapat selisih tidak tercapainya target pendapatan. Untuk itu perlu adanya sinergitas antar unit kerja UIN Raden Mas Said untuk meningkatkan target pendapatan Universitas dengan cara Pemberdayaan RKAKL dengan efisiensi kegiatan yang dapat mendatangkan pendapatan untuk lembaga, mengelola dan mengoptimalkan bisnis BLU, mengadakan Kerjasama kemitraan, dan pemberdayaan Unit Pelayanan Zakat UIN Raden Mas Said.

 

Humas: WR1, Rektor (Tengah) dan WR3 memimpin rapat Sinkronisasi dan sosialisasi bidang ADUMPK untuk TA 2025

Paparan selanjuutnya mengenai Teknis Penyusunan Tahun 2025 yang disampaikan oleh Perencana Ahli Muda Tato Priyo Sulistiyono,S.Kom menjelaskan bahwa perlu memperhatikan peraturan-peraturan dan kelengkapan data dukung dalam penyusunan anggaran agar tidak terjadi blokir anggaran oleh Direktorat Jenderal Anggaran Kementrian Keuangan. Acara selanjutnya adalah pembagian pagu sementara oleh Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta kepada pimpinan Unit Kerja di lingkungan UIN Raden Mas Said Surakarta. (Nug/Humas) Foto: Gie

Penyerahan Pagu Sementara TA 2025 Terlaksana, Bagian Perencanaan Targetkan Sumber Pendapatan BLU