30 April 2024

Meriahnya, Batik Festival Saat Halal BI Halal

SINAR - Melalui zoom meeting, Selasa (30/ 04/ 2024) Dharma Wanita Persatuan ( DWP) Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta atau yang sering dikenal dengan DWP UIN Surakarta menggelar Halal Bi Halal  dengan seluruh DWP di seluruh Indonesia. Sesuai yang tertera bahwasanya, kegiatan ini diprakarsai oleh Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Republik Indonesia. Bertajuk "Woman Health & Well Being Of Woman" sekaligus  peringatan Hari Kartini 2024.

Melalui sambutannya, Ketua DWP Kemenag RI, Ibu Hilda Ainisyifa-pun berpesan kepada seluruh ibu yang hadir dan menyaksikan kegiatan ini secara langsung, untuk selalu meneladani Rasulullah SAW. Dan Ibu Kartini sebagai teladan wanita saat ini untuk ditiru tiap pemikiran dan segala perilakunya. Momentum Halal Bi Halal dan Hari Kartini yang tanpa sengaja berbarengan ini pun dapat dijadikan momentum untuk saling memaafkan, meneladani Rosulullah untuk memperbaiki diri", tuturnya. Kedua momentum tersebut kebetulan bersamaan, yakni Halal Bi Halal dan Hari Kartini. 

Hadir di tengah-tengah kita, Kartini modern seperti Ibu Hj. Eny Yaqut Cholil Qoumas", imbuhnya. Menjadikan semangat kami untuk bisa seperti beliau, karena beliau (Hj. Eny Yaqut Cholil Qoumas) bisa melakukan apapun, bahkan mendorong mobil", begitulah kelakar beliau.

  

Hj. Eny Yaqut Cholil Qoumas, sebagai Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama RI pun sangat antusias berdiri di tengah-tengah para istri PNS yang selalu cerdas dan ceria ini. Baginya, para istri memiliki peran yang sangat penting sebagai dasar berakhlak untuk anak-anaknya. Ibu Nuning Toto Suharto yang juga mengikuti acara melalui zoom meeting di Ruang Senat Rektorat UIN Surakarta mengaku ingin sekali mengembangkan DWP UIN Surakarta melalui program-program pemberdayaan para istri. Seperti penguatan dan peduli tumbuh kembang Anak Usia Dini, Pembinaan lembaga PAUD di UIN Surakarta, Kajian Fikih Wanita dan lain sebagainya yang telah dikirimkan kepada Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama RI Pusat. 

Harapannya dengan adanya program-program kegiatan yang telah terstruktur dengan rapi akan dapat terealisasi dengan baik. Dalam acara tersebut juga nampak kemeriahan Fashion Show Batik Festival yang dilakukan oleh para Ibu. Lihat saja bagaimana kemeriahan yang dilakukan. (Nug/ Humas) Foto: Nug

Meriahnya, Batik Festival  Saat Halal BI Halal