30 May 2024

Mahasiswa FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta Berangkat ke Program ASEAN Global Youth Learning and Excursions 2024

SINAR- Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta, Prof. Dr. Toto Suharto, M.Ag., melepas mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang terpilih untuk mengikuti ASEAN Global Youth Learning and Excursions 2024. Acara pelepasan ini berlangsung di Gedung Rektorat (30/06/2024) dan dihadiri oleh beberapa jajaran pimpinan FEBI, diantaranya Prof. Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si., Dr. Ika Yoga, M.M., Rizky Nur Ayuningtyas Putri, S.E., M.E., dan Rina Hastuti, SE, MM, Ph.D.

Rektor berfoto bersama dengan rombongan mahasiswa yang akan berangkat ke luar negeri (30/06/2024) 

Para mahasiswa yang terpilih untuk program ini adalah Dini Damayanti (Akuntansi Syariah 2021), Jihad Harera Ziraky (Perbankan Syariah 2022), Ashfi Pratiwi (Manajemen Bisnis Syariah 2022), dan Risma Damayanti (Ekonomi Syariah 2023). Mereka mendapatkan kesempatan berharga ini dengan pembiayaan penuh dari fakultas. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Toto Suharto, M.Ag., memberikan nasihat kepada para peserta. Beliau menekankan pentingnya menjaga nama baik universitas dan Indonesia selama mengikuti program ini. "Manfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan pengalaman internasional yang berharga, pelajari budaya baru, dan kembangkan jaringan yang luas. Jadilah duta yang baik bagi kampus kita dan negara," pesan Rektor.

Empat mahasiswa FEBI yang akan berangkat dalam ASEAN Global Youth Learning and Excursion 

ASEAN Global Youth Learning and Excursions bertujuan untuk memberikan pengalaman internasional yang inspiratif kepada para peserta, memperkenalkan mereka pada budaya-budaya baru, serta memberikan orientasi kampus. Program ini mengusung semangat “bermakna tujuan” dengan prinsip dan nilai kepemimpinan universal serta pendekatan inovatif untuk pembangunan masa depan yang lebih baik.

Program ini bukan sekadar wisata edukasi, melainkan juga sarana untuk mengembangkan pemahaman tentang kepemimpinan global dan tanggung jawab sosial. Para peserta akan terlibat dalam berbagai kegiatan yang dirancang untuk meningkatkan kapasitas mereka sebagai pemimpin masa depan yang inovatif dan bertanggung jawab. Dengan keberangkatan ini, mahasiswa FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta diharapkan dapat membawa pulang pengetahuan dan pengalaman yang dapat diaplikasikan di kampus dan masyarakat, serta menginspirasi rekan-rekan mereka untuk mengikuti jejak yang sama. (Hanif-gie/ Humas) Foto: Nug

Mahasiswa FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta Berangkat ke Program ASEAN Global Youth Learning and Excursions 2024