03 January 2024

HAB Kemenag Ke 78, UIN RM Said Beri Penghargaan Kepada Sejumlah Civitas Akademika

SINAR - Seiring bertambahnya waktu, bertambah pula berbagai prestasi yang telah diraih oleh Universitas Islam Negeri Raden Mas Said (UIN RM Said) Surakarta. Hal ini tidak lepas dari semakin membaiknya kinerja civitas akademika baik secara perorangan maupun unit kerja/lembaga sehingga mereka layak untuk mendapatkan penghargaan sebagai bagian dari tata kelola lembaga yang baik, transparan, dan akuntabel.

Bagian dari apel dalam rangka Hari Amal Bakti  Kementerian Agama RI ke 78 yang dilakukan oleh UIN RM Said Surakarta di lapangan utama kampus Pucangan Kartasura Rabu (3/1/2024), diberikan penghargaan atas capaian kinerja tertentu kepada sejumlah 49 perorangan dan unit kerja/lembaga. Penghargaan diberikan secara langsung oleh Rektor Prof. Toto Suharto kepada yang bersangkutan dengan berbagai kriteria, mulai dari penyerahan Satya Lencana karya Satya pengabdian kepada Pegawai Negeri Sipil dengan masa pengabdian 10, 20, 30 tahun; unit kerja dengan capaian serapan tertinggi, Fakultas dengan Audit Mutu Internal terbaik, Program Studi Terbaik Versi Sinta, penulis jurnal dan buku, Unit Kegiatan Mahasiswa berprestasi intenasional, hingga mahasiswa berprestasi internasional. 

Dalam pesannya kepada seluruh penerima penghargaan, Rektor meminta agar penghargaan menjadi pemicu untuk terus meningkatkan prestasi secara nasional hingga internasional sebagai wujud dukungan terhadap capaian program Glokalisasi yang telah dicanangkan menjadi program besar UIN RM Said Surakarta pada periode kepemimpinan Rektor yang sekarang ini. Sedangkan bagi yang belum mendapatkan, agar terus melakukan inovasi dalam mencapai prestasi selanjutnya. Namun demikian Prof. Toto juga mengingatkan bahwa penghargaan ini bukanlah tujuan dari bekerja dan beraktifitas di lingkungan UIN RM Said Surakarta akan tetapi tujuannya akhirnya adalah menggapai ridho Alloh dengan terus berkidmat melayani umat dengan sebaik-baiknya. (Tris/Humas) Foto: Zaenuddin/Angga

 

HAB Kemenag Ke 78, UIN RM Said Beri Penghargaan Kepada Sejumlah Civitas Akademika